NEGARA-NEGARA ISLAM

30 Peringkat Negara dengan penduduk Islam terbanyak
Jumat, 07 Februari 2014

30 Peringkat Negara dengan penduduk Islam terbanyak
30 Peringkat Negara dengan penduduk Islam terbanyak

30.INDONESIA-87.18%

Islam masuk Indonesia abad 13 melalui pedagang Gujarat, menurut pendapat sebagian besar orang, adalah tidaklah benar. Apabila benar maka tentunya Islam yang akan berkembang kebanyakan di Indonesia adalah aliran Syi’ah karena Gujarat pada masa itu beraliran Syiah, akan tetapi kenyataan Islam di Indonesia didominasi Mazhab Syafi’i. Sanggahan lain adalah bukti telah munculnya Islam pada masa awal dengan bukti Tarikh Nisan Fatimah binti Maimun (1082M) di Gresik.Kota-kota yang pertama kali disinggahi oleh orang-orang Islam adalah:Pasai (Aceh) ,Pariaman (Sumatera Barat) ,Demak (Jawa Tengah) ,Banjarmasin (Kalimantan Selatan) ,Sukadana (Kalimantan Barat) , Palembang (Sumatera Selatan) ,Makasar (Sulawesi Selatan) ,Ternate (Maluku Utara).

29.TURKMENISTAN-89%

Islam diperkenalkan ke Turkmenistan selama periode penaklukan Islam oleh kedua dan ketiga Rasyidin khalifah , Umar dan Utsman . Terintegrasi dalam struktur suku Turkmen adalah suku ” suci ” yang disebut övlat . Etnografer mempertimbangkan övlat tersebut , yang enam yang aktif , sebagai bentuk direvitalisasi dari kultus leluhur disuntik dengan tasawuf . Menurut silsilah mereka , masing-masing suku turun dari Nabi Muhammad melalui salah satu dari Empat khalifah .

28.UZBEKISTAN-89%

Islam dibawa ke nenek moyang Uzbek modern selama abad ke-8 ketika orang Arab memasuki Asia Tengah . Islam awalnya memegang di bagian selatan Turkestan dan setelah itu secara bertahap menyebar ke utaraIslam juga mengambil akar karena pekerjaan misionaris bersemangat dari Tajikistan Samanid penguasa sebagai sejumlah besar orang Turki menerima IslamPada tanggal 14 abad , Tamerlane dibangun banyak struktur agama , termasuk Masjid Bibi – Khanym . Dia juga dibangun salah satu bangunan terbaiknya di makam Ahmed Yesevi , seorang sufi berpengaruh Turki yang menyebarkan Islam Sufi diantara para perantau . Omar Aqta , kaligrafer pengadilan Timur ini , dikatakan telah ditranskrip Qur’an menggunakan huruf kecil sehingga seluruh teks buku fit pada cincin meterai . Omar juga dikatakan telah menciptakan Alquran begitu besar sehingga gerobak diperlukan untuk mengangkutnya.

27.GAMBIA-90%

Islam adalah agama mayoritas di Gambia, dengan sekitar 90% dari penduduk yang muslim. Namun, beberapa praktik keagamaan masyarakatnya menyimpang dari ajaran Islam, dengan sistem masyarakat marabut yang sangat umum. Adapun Syiah berkembang di negeri ini.Gambia menjadi sebuah negara muslim terutama karena upaya Da’i Muslim abad ke-19 dan masa damai selama penjajahan Inggris. Rasa toleransi Muslim di Gambia sebagian besar karya kepemimpinan ini, yang telah memutuskan untuk membangun warisan kolonial pluralisme agama. Minoritas dalam Islam termasuk Komunitas muslim Ahmadiyah, yang menganut ajaran Mirza Ghulam Ahmad, yang mereka yakini adalah Rasul yang dijanjikan seperti yang dinubuatkan oleh Muhammad.

26.NIGER-90%

Islam di Niger menyumbang sebagian besar dari pemeluk agama negara itu. Keyakinannya dipraktikkan oleh lebih dari 90% dari populasi, meskipun angka ini bervariasi menurut sumber dan persentase penduduk yang diklasifikasikan sebagai animisme. Banyak dari masyarakat yang masih melanjutkan praktik atau ritual yang bersumber dari kepercayaan tradisional dalam kerangka sinkretis keyakinan Islam, membuat statistik menjadi sulit untuk disepakati. Islam di Niger, meskipun datang kembali lebih dari satu milenium, mendapatkan dominasi atas agama-agama tradisional hanya pada abad ke-20 dan awal abad ke-19, dan telah ditandai dengan pengaruh dari masyarakat tetangga. Persaudaraan Sufi telah menjadi organisasi Muslim yang dominan, seperti banyak dari Afrika Barat. Meskipun demikian, berbagai interpretasi Islam hidup berdampingan dalam damai-terutama-dengan satu sama lain serta dengan minoritas agama lain. Pemerintah Niger merupakan sekuler dalam bidang hukum seraya mengakui pentingnya Islam bagi sebagian besar warga negaranya.

25.MALI-90%

Populasi Muslim saat ini sekitar 90 persen dari populasi penduduk Mali, negara terbesar di Afrika Barat. Mayoritas Muslim di Mali adalah Sunni. Selama abad ke-9, Muslim Berber dan Tuareg pedagang membawa agama Islam ke selatan ke Afrika Barat. Islam juga menyebar di wilayah tersebut oleh para pendiri persaudaraan sufi (tarekat). Konversi ke Islam terkait padang rumput Afrika Barat melalui Ketuhanan yang Maha Esa dan bentuk-bentuk baru sama perlengkapan politik, sosial dan artistik [ketika didefinisikan sebagai?]. Kota termasuk Timbuktu, Gao dan Kano segera menjadi pusat internasional pembelajaran Islam. Yang paling signifikan dari raja Mali adalah Mansa Musa (1312-1337), yang memperluas pengaruh Mali atas Niger besar negara-kota Timbuktu, Gao, dan Djenné. Mansa Musa adalah seorang Muslim yang taat yang dilaporkan telah membangun berbagai masjid besar di seluruh lingkup Mali pengaruh; ziarah emas-penuh ke Mekah membuatnya menjadi tokoh terkenal bahkan dalam penulisan sejarah Eropa. Itu di bawah Mansa Musa bahwa Timbuktu menjadi salah satu Afrika dan pusat kebudayaan utama dunia.

24.MESIR-94%

Republik Mesir telah mengakui Islam sebagai agama negara sejak tahun 1980 . Mesir mayoritas Muslim , dengan sekitar 80 juta Muslim , yang terdiri dari 94,7 % dari populasi , pada 2010 .Hampir keseluruhan Mesir Muslim Sunni . Sebelum invasi Napoleon , hampir semua pendidikan , hukum , kesehatan masyarakat Mesir , dan masalah kesejahteraan sosial berada di tangan fungsionaris agama . Ottoman diperkuat peran publik dan politik para ulama ( ulama ) , sebagai kekuasaan Mamluk telah dilakukan sebelum Utsmani , karena Islam adalah agama negara dan karena perpecahan politik di negara itu didasarkan pada perbedaan agama .Selama sembilan belas dan abad kedua puluh , pemerintah berturut-turut melakukan upaya ekstensif untuk membatasi peran ulama dalam kehidupan publik dan untuk membawa lembaga keagamaan di bawah kontrol negara lebih dekat . Setelah Revolusi Mesir tahun 1952 , pemerintah menerima tanggung jawab untuk menunjuk pejabat untuk masjid dan sekolah agama . Pemerintah diamanatkan reformasi Universitas Al-Azhar mulai tahun 1961 . Reformasi ini diizinkan kepala departemen yang dapat ditarik dari luar jajaran ulama ortodoks dilatih secara tradisional . Pada akhir abad ke-10 , Syiah Ismailiyah Khalifah Fatimiyah Mesir membuat pusat mereka , dan membuat Kairo modal mereka . Mesir berkembang , dan Fatimiyah mengembangkan jaringan perdagangan yang luas baik di Mediterania dan Samudra Hindia . Perdagangan dan hubungan diplomatik diperpanjang sampai ke China dan Dinasti Song , yang pada akhirnya menentukan jalannya ekonomi Mesir selama Abad Pertengahan Tinggi . Banyak jejak Fatimiyah arsitektur yang ada di Kairo hari ini , contoh yang paling menentukan termasuk Universitas Al Azhar dan Masjid Al Hakim . Fatimiyah Istana di Kairo memiliki dua bagian . Ini berdiri di wilayah el – Khalili Khan di Bin El – Qasryn jalan . Pada awal abad ke-20 , Mesir Islam adalah agama yang kompleks dan beragam . Meskipun Muslim menyepakati prinsip dasar iman itu , berbagai kelompok sosial negara dan kelas diterapkan Islam berbeda dalam kehidupan mereka sehari-hari . Para teolog melek Al – Azhar umumnya menolak versi Islam yang dipraktikkan oleh buta huruf pengkhotbah agama dan petani di pedesaan . Muslim paling atas dan menengah ke atas kelas diyakini baik bahwa ekspresi agama adalah urusan pribadi masing-masing individu atau bahwa Islam harus memainkan peran yang lebih dominan dalam kehidupan publik . Gerakan kebangkitan agama Islam , yang banding memotong garis kelas , hadir di sebagian besar kota dan di desa-desa .

23.LIBYA-94%

Selama abad ketujuh, penakluk Muslim mencapai Libya, dan pada abad kedelapan sebagian besar perlawanan dipasang oleh Berber adat telah berakhir. Pusat-pusat perkotaan segera menjadi substansial Islam, tetapi konversi luas dari nomaden dari gurun tidak datang sampai setelah invasi besar-besaran pada abad kesebelas oleh suku Badui dari Arab dan Mesir. Sebuah residu keyakinan pra-Islam dicampur dengan Islam murni dari orang Arab. Oleh karena itu, Islam menjadi populer overlay ritual Quran dan prinsip-prinsip di atas sisa-sisa sebelumnya keyakinan-lazim di seluruh Afrika Utara-in jin (roh), mata jahat, ritual untuk menjamin keberuntungan, dan kultus pemujaan orang suci lokal

22.SENEGAL-94%

Selama hampir satu milenium, telah ada kehadiran Islam di Senegal. Pengaruh Islam di daerah dimulai dengan konversi Raja Takrur, Perang Jabi pada 1040, mungkin sebagai akibat dari perdagangan Trans-Sahara antara Utara dan Afrika Barat. Raja berusaha untuk mengkonversi rakyatnya, yang sekarang disebut sebagai Tukulors atau orang-orang Toucouleur, dalam upaya pertama untuk mengkonversi seluruh wilayah di daerah ini. Kerajaan lain, seperti Jolof kerajaan, lebih tahan terhadap Islam mendukung agama tradisional mereka. Bahkan di daerah dimana kehadiran Islam ditemukan, banyak terus praktek animisme tradisional, menurut laporan Portugis.

21.QATAR-95%

Qatar adalah negara mayoritas Muslim dengan Islam sebagai agama negara. Qatar adalah salah satu dari dua Wahhabi negara di Semenanjung Arab. Yang lain adalah Arab Saudi. Penduduk setempat, terdiri dari Qatar, yang semua Muslim meskipun ada tingginya jumlah pekerja asing di Qatar yang bervariasi penduduk Muslim. Dalam CIA World Factbook dikatakan 77,5% adalah Muslim, dengan 8,5% Kristen dan lainnya tetap pekerja asing juga mencatat di dalam negeri, terutama dari Asia Selatan dan Amerika yang merupakan sebagian besar penduduk Qatar. Islam menaklukkan seluruh wilayah Arab di abad ke-7 dalam serangkaian konflik meluas sehingga Islamisasi kaum pagan Arab asli. Dengan penyebaran Islam di Qatar, Nabi Muhammad mengirim utusan militer pertamanya, Al Ala Al-Hadrami, Al-Mundzir bin Sawa Al-Tamimi, penguasa Bahrain, yang diperpanjang dari pantai Kuwait ke selatan Qatar , termasuk Al-Hasa dan Kepulauan Bahrain, pada tahun 628, mengundang dia untuk menerima Islam karena ia mengundang kerajaan lain dan kerajaan waktunya seperti Byzantium dan Persia. Mundzir, menanggapi Muhammad, mengumumkan penerimaannya Islam, dan semua penduduk Qatar menjadi Muslim, menggembar-gemborkan awal era Islam di Qatar.

20.YORDANIA-95%

Lebih dari 90 persen penduduk di Yordania ditaati Islam Sunni di akhir 1980-an. Meskipun ketaatan tidak selalu ortodoks, pengabdian kepada dan identifikasi dengan iman adalah tinggi. Islam adalah agama yang mapan, dan dengan demikian institusinya mendapat dukungan pemerintah. 1952 Konstitusi menetapkan bahwa raja dan penerusnya harus Muslim dan anak-anak orang tua Muslim. Minoritas agama termasuk Kristen dari berbagai denominasi, beberapa Muslim Syiah, dan bahkan lebih sedikit penganut agama lain.

19.TAJIKISTAN-95%

Islam Sunni adalah, sejauh ini, agama yang paling banyak dipraktekkan di Tajikistan. Sunni Islam dari sekolah Hanafi adalah agama resmi Tajikistan sejak 2009. Tajikistan adalah satu-satunya negara bekas Soviet dengan Islam sebagai agama resmi. Menurut Departemen Luar Negeri AS 2009 rilis, penduduk Tajikistan adalah 98% Muslim, (sekitar 95% Sunni dan Syiah 3%), dengan beberapa sufi. Namun, pada tahun 2010 para pejabat di Dushanbe mengamati bahwa Syiah telah meningkat dari sekitar 11 persen menjadi 33,4 persen dari seluruh umat Islam di Tajikistan hanya setahun atau dua tahun.

18.IRAK-97%

Muslim Irak mengikuti dua tradisi yang berbeda , Syiah dan Islam Sunni . Menurut Encyclopedia Britannia , Irak adalah 97 % Muslim : 60-67 % Syiah , 33-40 % Sunni . Irak adalah rumah bagi banyak situs keagamaan penting bagi Syiah dan Muslim Sunni . Baghdad adalah pusat pembelajaran dan beasiswa selama berabad-abad Islam dan menjabat sebagai ibukota Abassids . Kota Karbala memiliki keunggulan substansial dalam Islam Syiah sebagai akibat dari Pertempuran Karbala , berjuang di lokasi kota modern pada tanggal 10 Oktober 680 . Demikian pula , Najaf terkenal sebagai situs makam Alī ibn Abi Thalib ( juga dikenal sebagai ” Imam Alī ” ) , yang Syiah anggap sebagai khalifah benar dan Imam pertama. Kota ini sekarang menjadi pusat ziarah besar dari seluruh dunia Islam Syiah dan diperkirakan bahwa hanya Mekkah dan Madinah menerima peziarah Muslim lebih . Kota Kufah adalah rumah bagi sarjana terkenal , Abu Hanifah yang sekolah pemikiran yang diikuti oleh sejumlah besar dari Muslim Sunni di seluruh dunia . Demikian juga , Samarra juga rumah bagi Masjid al- Askari , yang berisi makam dari Ali al – Hadi dan Hasan al- Askari , kesepuluh dan kesebelas Syiah Imam , masing-masing, serta kuil Muhammad al – Mahdi , yang dikenal sebagai yang ” tersembunyi Imam ” , yang merupakan Imam kedua belas dan terakhir dari Syiah dari mazhab Ja’fari . Hal ini telah membuat pusat ziarah penting bagi Muslim Syiah Ja’fari . Selain itu, beberapa saudara perempuan dari Nabi Muhammad dimakamkan di Samarra , membuat salah satu kota situs yang paling signifikan ibadah bagi Syiah dan lokasi yang dihormati bagi Muslim Sunni .

Sekte kecil Islam yang ada di negeri ini , seperti masyarakat Shaykhist kecil terkonsentrasi di Basra dan Karbala . Populasi Muslim Irak adalah sekitar 60-65 persen Arab Syiah , 15-20 persen Arab Sunni dan 17 persen Kurdi . [ 1 ] Kurdi Irak sebagian besar Sunni , dengan sekitar 10 % menjadi Syiah Faili Kurdi . Kebanyakan orang Kurdi yang terletak di daerah utara negara itu , dengan sebagian besar mengikuti sekolah Syafi’i dari hukum Islam . Dengan beberapa sebagai anggota baik Qadiri atau tarekat Sufi Naqshbandi .

17.AZERBAIJAN-97%

Islam tiba di Azerbaijan dengan orang Arab pada abad ketujuh , secara bertahap menggantikan Kristen dan kultus-kultus pagan . Pada abad keenam belas , Syah pertama dari Dinasti Safawi , Ismail I ( m. 1486-1524 ) , didirikan Syiah Islam sebagai agama negara , meskipun sebagian orang tetap Sunni . Seperti di tempat lain di dunia Muslim , dua cabang Islam datang ke dalam konflik di Azerbaijan . Penegakan Syiah Islam sebagai agama negara membawa pertentangan antara penguasa Safawi Azerbaijan dan Sunni penguasa Kekaisaran Ottoman tetangga . Pada abad kesembilan belas , banyak Muslim Sunni beremigrasi dari Rusia yang dikendalikan Azerbaijan karena seri Rusia perang dengan sesama muslim mereka di Kekaisaran Ottoman . Dengan demikian , pada akhir abad kesembilan belas , penduduk Syiah adalah mayoritas di Azerbaijan Rusia. Antagonisme antara Sunni dan Syiah yang berkurang pada akhir abad kesembilan belas sebagai Azerbaijan nasionalisme mulai menekankan warisan Turki umum dan oposisi terhadap pengaruh agama Iran .

16.PAKISTAN-98%

Islam adalah agama terbesar dan negara Republik Islam Pakistan , yang memiliki populasi sekitar 190.291.129 . Mayoritas ( 95-97 % ) dari orang-orang Pakistan adalah Muslim sedangkan sisanya 3-5 % beragama Kristen , Hindu , dan lain-lain . Sunni yang mayoritas Syiah sementara mereka membuat antara 5-20 % dari total populasi Muslim negara . Pakistan memiliki jumlah terbesar kedua setelah Syiah Iran, yang angka antara 16,5 juta sampai setinggi 30 juta menurut Vali Nasr.The kedatangan umat Islam untuk bidang modern Pakistan , bersama dengan dinasti Muslim berikutnya , menetapkan panggung untuk batas-batas agama di Asia Selatan yang akan mengarah pada pengembangan dari negara modern Pakistan serta membentuk dasar bagi pemerintahan Islam yang cepat menyebar di sebagian besar Asia Selatan . Mengikuti aturan berbagai kerajaan Islam, termasuk Kekaisaran Ghaznavid , kerajaan Ghorid , dan Kesultanan Delhi , Mughal dikendalikan daerah dari 1526 hingga 1739. Teknokrat Muslim , birokrat , tentara , pedagang , ilmuwan , arsitek , guru , teolog dan Sufi berbondong-bondong dari seluruh dunia Muslim untuk Kesultanan Islam dan Kekaisaran Mughal di Asia Selatan dan di tanah yang menjadi Pakistan .

15.IRAN-98%

Penaklukan Islam Persia ( 637-651 ) menyebabkan berakhirnya Kekaisaran Sassanid dan penurunan akhirnya agama Zoroaster di Persia . Namun, prestasi peradaban Persia sebelumnya tidak hilang , tetapi untuk sebagian besar diserap oleh pemerintahan Islam yang baru . Islam telah menjadi agama resmi Iran sejak saat itu , kecuali durasi singkat setelah serangan Mongol dan pembentukan Ilkhanate . Iran menjadi sebuah republik Islam setelah Revolusi Islam 1979 . Sebelum penaklukan Islam, Persia telah terutama Zoroaster , namun, ada juga komunitas Kristen dan Yahudi yang besar dan berkembang . Iran Timur didominasi Buddha . Ada gerakan lambat tapi stabil dari populasi terhadap Islam . Ketika Islam diperkenalkan ke Iran , kaum bangsawan dan penduduk kota adalah yang pertama untuk mengkonversi , Islam menyebar lebih lambat di kalangan kaum tani dan dihqans , atau mendarat bangsawan . Pada akhir abad ke-11 , mayoritas Persia telah menjadi Muslim , setidaknya nominal . Meskipun Iran saat ini dikenal sebagai kubu Muslim Syiah iman , itu tidak menjadi begitu sampai lama kemudian , sekitar abad ke-15 . Dinasti Safawi membuat Islam Syiah agama resmi negara pada awal abad keenam belas dan agresif proselytized atas namanya . Hal ini juga percaya bahwa pada pertengahan abad ke- XVII kebanyakan orang di Iran menjadi Syiah , afiliasi yang terus . Selama berabad-abad berikutnya, dengan munculnya negara – dipupuk dari berbasis Persia Syiah ulama, sintesis dibentuk antara budaya Persia dan Islam Syi’ah yang menandai setiap terhapuskan dengan tingtur yang lain . ” Peristiwa ini telah beragam terlihat di Iran : oleh beberapa sebagai berkat , munculnya iman yang benar , akhir zaman kebodohan dan berhala ; oleh orang lain sebagai kekalahan memalukan nasional , penaklukan dan penundukan negara dengan asing penjajah . Kedua persepsi tentu saja berlaku , tergantung pada sudut satu visi. ” Di bawah Umar dan penerusnya , para penakluk Arab berusaha untuk mempertahankan kohesi politik dan budaya mereka meskipun atraksi peradaban yang telah mereka taklukkan . Orang-orang Arab yang menetap di kota-kota garnisun bukan pada perkebunan tersebar . Subyek non-Muslim baru, atau dzimmi , adalah untuk membayar pajak khusus, jizyah atau jajak pendapat pajak , yang dihitung per individu pada berbagai tingkat untuk mampu pria bertubuh usia militer. Iran berada di antara mualaf yang sangat awal untuk Islam , dan konversi mereka dalam jumlah yang signifikan mulai segera setelah pasukan Arab tercapai dan menyerbu dataran tinggi Persia . Meskipun ada penolakan dari unsur ulama Zoroaster dan agama-agama kuno lainnya , kebijakan anti – Islam kemudian penakluk seperti Il – khanids , dampak dari Barat Kristen dan sekuler di zaman modern , dan daya tarik gerakan-gerakan keagamaan baru seperti Babism dan iman Bahai ( qq.v. ) , sebagian besar Iran menjadi dan tetap Muslim . Hari ini mungkin 98 persen etnis Iran , termasuk penduduk Persia , setidaknya Muslim nominal. Untuk seperti transformasi budaya yang mendasar , menyeluruh , dan bertahan , fenomena konversi Iran Islam telah menerima sangat perhatian ilmiah sedikit ( untuk survei awal dan masih berharga subjek , lihat Arnold , hlm 209-20 , karena kemajuan baru yang signifikan , lihat Bulliet , 1979a , idem , 1979b ) . Penelitian terbaru telah membentuk kerangka kronologis umum untuk proses konversi ke Islam Iran . Dari studi tentang tanggal kemungkinan konversi individu berdasarkan silsilah dalam kamus biografi , Richard Bulliet telah menyarankan bahwa ada konversi bertahap dan terbatas Persia ke akhir periode Umayyah ( 132/750 ) , diikuti oleh peningkatan pesat dalam jumlah konversi setelah revolusi Abbasiyah ʿ , sehingga pada saat dinasti daerah telah didirikan di timur ( ca. 338/950 ) 80 persen atau lebih dari Iran telah menjadi Muslim . Data yang studi Bulliet yang didasarkan terbatas validitas paradigma ini untuk generalisasi tentang penuh, konversi formal dalam lingkungan perkotaan . Situasi di daerah pedesaan dan daerah orang mungkin sangat berbeda , tetapi pola keseluruhan konsisten dengan apa yang dapat disimpulkan dari sumber-sumber sejarah tradisional. Meskipun di beberapa daerah , misalnya , Shiraz pada saat kunjungan Moqaddasi di sekitar 375/985 ( hal. 429 ) , ada masih mungkin unsur-unsur non – Islam yang kuat , adalah wajar untuk menganggap bahwa lingkungan Persia secara keseluruhan menjadi didominasi Islam dalam jangka waktu yang disarankan oleh penelitian Bulliet itu .

14.MAROKO-98,7%

Islam pertama kali dibawa ke Maroko pada 680 oleh invasi Arab di bawah Uqba bin Nafi, yang porsi umum di bawah Bani Umayyah di Damaskus. Pada 788, The Zaidi Syiah Idrisids memerintah sebagian besar Maroko. Sezaman mereka termasuk negara Barghouti sesat dan negara Khariji dari Sijilmasa. Kemudian, beberapa Berber membentuk dinasti Islam yang lebih kuat yang memerintah seluruh negeri. Di antara mereka adalah Murabitun, yang pertama untuk menyatukan Maroko, serta daerah yang signifikan di Afrika Barat, Spanyol dan Aljazair. Ini Murabitun yang bertanggung jawab untuk membuat mazhab Maliki yang paling menonjol di Maroko. Itu di bawah pemerintahan Almohad bahwa sekte Muslim dituntut dan ortodoks Sunni Islam menjadi lazim di seluruh negeri. Pada tahun 2008, Iran-Maroko hubungan hampir hancur ketika pemerintah Maroko menuduh Kedutaan Besar Iran di Maroko mempromosikan Islam Syiah. Sunni Maroko telah di masa lalu menuduh Syiah da’wah dengan Shia khotbah kepada warga negaranya.

13.DJIBOUTI- 99%

Islam di Djibouti memiliki sejarah panjang, pertama kali muncul di Afrika Timur selama masa hidup Muhammad. Hari ini, 96 persen dari 490.000 orang Djibouti adalah Muslim Sunni sebagian besar mengikuti tradisi hukum Syafi’i. Selain itu, banyak milik perintah Qadiri, Ahmadi, dan sufi Salihi. Setelah kemerdekaan dari Perancis (1977), republik membangun sistem hukum yang didasarkan pada yurisprudensi Perancis, praktik-praktik adat, dan hukum Islam.

12.KOMORO- 99%

Menurut perkiraan 2006 oleh Departemen Luar Negeri AS , sekitar 98 % dari populasi di Comoros adalah Muslim . Islam dan lembaga-lembaganya telah membantu mengintegrasikan masyarakat Komoro dan memberikan identifikasi dengan dunia luar pantai pulau-pulau ‘ . Kebanyakan penganut Arab- Swahili atau Persia , tetapi ada juga orang-orang dari India descent.Local legenda klaim Islam dibawa ke pulau-pulau selama hidup Muhammad , dibawa oleh dua bangsawan Komoro , Fey Beja Mwamba dan Mtswa Mwandze , yang mengunjungi bukti Mecca.Historical menunjukkan pedagang Arab dan Persia diasingkan Sunni Shirazi pangeran pertama kali diperkenalkan agama . Islam telah lama memainkan peran sentral dalam Comoros . Keluarga penguasa belajar bahasa Arab , melakukan haji , dan dipelihara hubungan dengan komunitas Muslim lainnya, seperti Kilwa , Zanzibar dan Oman . Beberapa tarekat sufi , termasuk Shadhili , Qadiriya , dan Rifa’i , juga aktif . Hassan ibn Issa , seorang kepala Shirazi abad ke-16 yang mengaku keturunan dari Nabi Muhammad Islam , mendorong konversi dan dibangun berbagai masaajid . Pada abad ke-19 , Sheikh Abdalah Darwesh memprakarsai Shadiliya tarekat di Comoros . Lahir di Grande Comore , Sheikh Darwesh bepergian di seluruh Timur Tengah dan kemudian dikonversi Kata Muhammad Al – Maarouf ( w. 1904 ) , yang menjadi Shadilya yang tertinggi panduan. Sheikh Al – Ami bin Ali al – Mazruwi ( w. 1949 ) adalah yang pertama dari ulama wilayah itu untuk literatur Islam penulis dalam bahasa Swahili . Al – Habib Omar b . Ahmed Bin Sumeit ( w. 1976) belajar di negara-negara Arab sebelum menjabat sebagai guru dan kadi di Madagaskar , Zanzibar , dan setelah 1964, Komoro.

11.OMAN-99%

Mayoritas Oman adalah Muslim Ibadhi , pengikut Abd Allah ibn Ibad . Sektor ini diikuti oleh Muslim Sunni . Syiah minoritas tinggal di sepanjang Al Batinah dan Muscat pantai . Minoritas ini mencakup Al – Lawatis , yang Bahranis keturunan Bahrain, dan Ajam tersebut , asal jelas , tetapi umumnya dianggap berasal dari Iran . Banyak orang berpikir bahwa Ibadism adalah hasil dari gerakan Khawarij , bentuk varian Islam dipraktekkan oleh keturunan dari sekte yang memisahkan diri dari tubuh utama Muslim setelah wafatnya Nabi Muhammad pada tahun 632 . Ibadies , bagaimanapun, deney gagasan ini menganggap diri ougrowthing dari pengikut yang terkenal ( tabe’e ) Jabir bin Zaid . Ibadies menolak hak anak sulung suksesi Quraisy , suku Muhammad , dan menegaskan bahwa kepemimpinan Islam , kekhalifahan , harus ditunjuk oleh seorang imam dipilih oleh masyarakat dari kandidat yang memiliki kualitas spiritual dan pribadi . Kepemimpinan Ibadhi dipegang seorang imam , yang dianggap sebagai pemimpin yang sah tunggal dan menggabungkan otoritas keagamaan dan politik. Imam dipilih oleh sebuah dewan awam menonjol atau syekh . Kepatuhan terhadap rekening Ibadism sebagian untuk isolasi sejarah Oman . Ibadis tidak cenderung untuk mengintegrasikan dengan tetangga mereka , karena mayoritas Sunni Muslim hal Ibadism sebagai bentuk sesat dari Islam.

10.TUNISIA-99%

Islam adalah agama resmi negara di Tunisia . Sekitar 98 persen dari populasi Tunisia adalah nominal Muslim. Kebanyakan dari mereka adalah Sunni milik Malikite mazhab , tetapi sejumlah kecil Muslim Ibadhi ( Khawarij ) masih ada di antara Berber – speaker dari Pulau Jerba . Tidak ada data yang dapat diandalkan mengenai jumlah kaum Muslim . Ada komunitas Muslim Sufi kecil pribumi , namun , tidak ada statistik mengenai ukurannya . Sumber terpercaya melaporkan bahwa banyak Sufi meninggalkan negara tak lama setelah kemerdekaan ketika bangunan keagamaan dan tanah dikembalikan kepada Pemerintah ( sebagaimana para yayasan Islam Ortodoks ) . Meskipun komunitas sufi kecil , tradisi mistisisme meresapi praktik Islam di seluruh negeri . Selama festival tahunan Ramadhan , Sufi memberikan hiburan budaya masyarakat dengan melakukan tarian religius . Konstitusi menetapkan Islam sebagai agama resmi negara dan menetapkan bahwa Presiden harus seorang Muslim .

9.YAMAN-99%

Islam di Yaman tanggal kembali ke sekitar 630 ketika diperkenalkan ke wilayah ini oleh Ali bin Abu Thalib ketika Nabi Muhammad masih hidup . Itu selama periode ini bahwa masjid dalam al Janad dan masjid besar di San’a dibangun . Yaman dibagi menjadi dua kelompok agama utama Islam : 50-55 % Sunni dan 42 % -47 %. Denominasi adalah sebagai berikut : 50-55 % terutama dari perintah Syafi’i dan lainnya Islam Sunni . 40-45 % dari urutan Zaidi dari Islam Syiah , 2-5 % dari Ja’fari dan Barat Ismailiyah perintah Islam Syiah . Kaum Sunni yang terutama di selatan dan tenggara . Para Zaidi berada terutama di bagian utara dan barat laut sementara Jafaris berada di pusat-pusat utama dari Utara seperti Sana’a dan Ma’rib . Ada komunitas campuran di kota-kota besar . The Zaidi dari dataran tinggi utara mendominasi politik dan kehidupan budaya di Yaman utara selama berabad-abad , dengan unifikasi , dan penambahan selatan populasi yang hampir sepenuhnya Syafi’i , saldo numerik telah bergeser secara dramatis jauh dari Zaidis . Namun demikian , Zaidi masih menduduki pemerintah dan, khususnya , di bekas unit Yaman Utara dalam angkatan bersenjata . Kecuali untuk minoritas ulama bermotif politik kecil , kekerasan bermotif agama bukanlah menghasut atau ditoleransi oleh ulama Islam. Namun, Wahhabi dan Salafi dari Saudi Arabia dan sikap anti – Syiah Irak yang mendukung Saddam , yang mempengaruhi pemerintah . Ada bentrokan antara pemerintah dan terutama pasukan Zaidi .

8.MAURITANIA-99%

Hampir semua Mauritania adalah Muslim Sunni . Mereka mematuhi Maliki madhab , salah satu dari empat sekolah hukum Sunni . Sejak kemerdekaan pada tahun 1960 , Mauritania telah menjadi republik Islam . Piagam Konstitusi tahun 1985 menyatakan Islam sebagai agama negara dan syariah hukum land.Islam pertama menyebar ke selatan ke Afrika Barat , termasuk Mauritania , dengan pergerakan pedagang dan pengrajin Muslim dan kemudian dengan para pendiri persaudaraan Islam.

7.ALJAZAIR-99%

Islam pertama kali dibawa ke Aljazair oleh Bani Umayyah setelah invasi Uqba bin Nafi , dalam proses yang berlarut-larut penaklukan dan konversi yang membentang 670-711 . Berber pribumi dengan cepat dikonversi dalam jumlah besar , meskipun beberapa masyarakat pagan Kristen dan mungkin akan tetap setidaknya sampai saat Almoravid . Namun, seperti di Timur Tengah itu sendiri , mereka berusaha untuk menyatukan Islam baru mereka dengan perlawanan terhadap kekuasaan asing Khilafah – ceruk yang Khawarij dan Syiah ” ajaran sesat ” diisi dengan sempurna . Pada akhir abad ke-8 , sebagian besar Aljazair diperintah oleh Rustamids , yang mengaku ketat puritan tapi moderat politik Ibadhi sekte dan melihat khalifah sebagai perampas bermoral . Mereka dihancurkan oleh Fatimiyah Syiah di 909 , tapi doktrin mereka dibentuk kembali lebih jauh ke selatan oleh pengungsi yang keturunan akhirnya akan menemukan kota-kota di lembah M’Zab di Sahara Aljazair , di mana Ibadhism masih mendominasi . Meskipun meyakinkan Kutama dari Kabylie , Ismailiyah doktrin Fatimiyah ‘ tetap tidak populer di sebagian besar Afrika Utara , dan Fatimiyah diri ditinggalkan Aljazair untuk Mesir secepat mereka bisa , meninggalkan Afrika Utara untuk dinasti hanya nominal tunduk kepada mereka , para Zirids . Dengan ancaman politik kekhalifahan Abbasiyah pergi , ini segera kembali ke Islam Sunni – khususnya , cabang Maliki , yang popularitasnya telah menyebar luas di Maghreb . Fatimiyah membalas dendam dengan mengirimkan Badui Banu Hilal untuk melampiaskan malapetaka di wilayah ini, namun tidak mampu mengendalikannya , Syiah cepat menyusut , dan menjadi hampir tidak ada di daerah tersebut . Almohad yang rajin ortodoks , dan di bawah kekuasaan mereka Aljazair secara bertahap diperoleh homogenitas keagamaan terkemuka nya . Islam Sunni dan madzhab Maliki menjadi hampir universal terlepas dari Ibadhis dari komunitas Yahudi M’Zab dan kecil . Ketika Ottoman memerintah Aljazair, mereka membawa Hanafi madzhab dengan mereka , namun , mereka menerima kebiasaan lokal Maliki hukum, dan menggunakan hukum Hanafi hanya dalam kasus yang melibatkan Turki . Selama berabad-abad persaudaraan Sufi yang luas, dan marbot dan sekte saint – masih bersaksi oleh banyak kota-kota Aljazair bernama ” Sidi ( St ) … ” – Menikmati popularitas besar . Di daerah pegunungan anarkis , marbot dan orang-orang kudus ( dan makam mereka ) melayani fungsi politik , membantu dalam negosiasi gencatan senjata , sementara di kota-kota mereka memberikan fokus untuk persaudaraan agama, di mana-mana mereka tampak untuk syafaat dan barokah , kekuatan suci , kecuali di kalangan minoritas dipelajari . Islam membutuhkan waktu lebih lama untuk menyebar ke ujung selatan Aljazair , yang sejarahnya adalah untuk sebagian besar yang terpisah : hanya di abad ke-15 adalah Tuareg akhirnya masuk Islam .

6.SOMALIA-99,7

Islam diperkenalkan ke pantai Somalia utara awal dari Jazirah Arab , tak lama setelah hijrah . Pada 800-an akhir , Al – Yaqubi menulis bahwa umat Islam yang hidup di sepanjang pesisir Somalia utara. Dia juga menyebutkan bahwa Kerajaan Adal beribukota di kota , menunjukkan bahwa Kesultanan Adal dengan Zeila sebagai kantor pusatnya tanggal kembali ke setidaknya abad ke-9 atau 10 . Menurut IM Lewis , pemerintahan yang diperintah oleh dinasti lokal yang terdiri dari Somalia Arab atau Arab-kan Somalia , yang juga memerintah Kesultanan sama – mapan Mogadishu di wilayah Benadir ke selatan . Sejarah Adal itu dari periode ini pendiri sebagainya akan ditandai oleh suksesi pertempuran dengan Abyssinia tetangga . Pada 1332 , Raja berbasis Zeila dari Adal dibunuh dalam kampanye militer yang bertujuan menghentikan Abyssinian Kaisar Amda Seyon berbaris menuju kota. Ketika Sultan terakhir IFAT , Sa’ad ad- Din II , juga dibunuh oleh Kaisar Dawit I di Zeila tahun 1410 , anak-anaknya melarikan diri ke Yaman , sebelum kemudian kembali pada 1415 . Pada awal abad 15 , modal Adal yang dipindahkan lebih jauh ke pedalaman ke kota Dakkar , di mana sabr ad- Din II , putra sulung Sa’ad ad- Din II , mendirikan basis baru setelah kembali dari Yaman . Markas Adal itu lagi-lagi pindah abad berikutnya , kali ini ke Harar . Dari modal baru , Adal diselenggarakan tentara yang efektif dipimpin oleh Imam Ahmad bin al- Ghazi Ibrihim ( Ahmad ” Gurey ” atau ” Gran ” ) yang menginvasi kekaisaran Abyssinia . Kampanye abad ke-16 secara historis dikenal sebagai Penaklukan Abyssinia ( Futuh al – Habash ) . Selama perang , Imam Ahmad mempelopori penggunaan meriam disediakan oleh Kekaisaran Ottoman , yang ia impor melalui Zeila dan digunakan terhadap pasukan Abyssinian Portugis dan sekutu mereka dipimpin oleh Cristóvão da Gama . Beberapa sarjana berpendapat bahwa konflik ini terbukti , melalui penggunaan mereka di kedua sisi , nilai senjata api seperti senapan matchlock , meriam dan arquebus lebih tradisional weapons.During Jaman Ajuuraans , kesultanan dan republik Merca , Mogadishu , Barawa , Hobyo dan port masing-masing berkembang dan memiliki perdagangan luar negeri yang menguntungkan , dengan kapal-kapal berlayar dan datang dari Arab , India , Venetia , Persia , Mesir , Portugal dan sejauh Cina . Vasco da Gama , yang lewat Mogadishu pada abad ke-15 , mencatat bahwa itu adalah sebuah kota besar dengan rumah-rumah beberapa tingkat tinggi dan istana besar di tengahnya , di samping banyak masjid dengan kota minarets.The silinder Mogadishu kemudian dikenal sebagai Kota Islam , dan menguasai perdagangan emas di Afrika Timur selama beberapa abad . Pada abad ke-16 , Duarte Barbosa mencatat bahwa banyak kapal dari Kerajaan Cambaya di zaman modern India berlayar ke Mogadishu dengan kain dan rempah-rempah , yang mereka sebagai imbalan menerima emas , lilin dan gading . Barbosa juga menyoroti banyaknya daging , gandum , barley , kuda , dan buah di pasar pesisir , yang menghasilkan kekayaan yang sangat besar bagi para pedagang . Mogadishu juga merupakan pusat industri tekstil berkembang dikenal sebagai toob Benadir , khusus untuk pasar di Mesir , di antara tempat-tempat lain .

5.TURKI-99,8%

The menetapkan kehadiran Islam di wilayah yang sekarang merupakan Turki yang modern tanggal kembali ke paruh kedua abad ke-11 ketika Seljuk mulai ekspansi ke timur Anatolia. Islam adalah agama utama dari orang-orang Turki di Turki, di mana CIA World factbook menyatakan bahwa 99,8% dari populasi negara adalah Muslim nominal. Menurut jajak pendapat religiusitas 97,8% dari populasi adalah Muslim. Sebagian besar Muslim di Turki adalah Sunni membentuk sekitar 72%, dan Alevis dari bentuk Syiah sekitar 25% dari population.There Muslim juga sebuah komunitas Syiah Imamiyah yang membentuk sekitar 3% dari sekularisasi population.The Muslim Turki dimulai pada masyarakat selama tahun-tahun terakhir dari Kekaisaran Ottoman dan itu fitur yang paling menonjol dan paling kontroversial dari reformasi Atatürk. Di bawah kepemimpinannya, kekhalifahan-kantor tertinggi politik-agama Islam, dan simbol klaim sultan kepemimpinan dunia semua Muslim-dihapuskan. Kekuatan sekuler otoritas agama dan fungsionaris berkurang dan akhirnya dihilangkan. Fondasi agama dinasionalisasi, dan pendidikan agama dibatasi dan untuk waktu yang dilarang. Perintah mistis berpengaruh dan populer dari persaudaraan darwis (Tarekat) juga adalah suppressed.Although Turki yang sekuler pada tingkat resmi, agama tetap menjadi kekuatan yang kuat di tingkat rakyat. Setelah 1950 beberapa pemimpin politik mencoba untuk mendapatkan keuntungan dari keterikatan populer dengan agama mengemban dukungan untuk program-program dan kebijakan yang mengajukan banding ke cenderung religius. Upaya tersebut ditentang oleh sebagian besar elite negara, yang percaya sekularisme yang merupakan prinsip penting Ideologi Kemalis. Keengganan ini untuk menghargai nilai-nilai dan keyakinan agama secara bertahap menyebabkan polarisasi dalam masyarakat. Polarisasi menjadi sangat jelas pada 1980-an sebagai generasi baru berpendidikan namun para pemimpin lokal termotivasi agama muncul untuk menantang dominasi elit politik sekuler. Para pemimpin baru telah tegas bangga dengan warisan Islam Turki dan umumnya telah berhasil beradaptasi idiom keagamaan familiar untuk menggambarkan ketidakpuasan dengan berbagai kebijakan pemerintah. Dengan contoh mereka sendiri kesalehan, doa, dan aktivisme politik, mereka telah membantu untuk memicu kebangkitan pengamatan Islam di Turki. Pada tahun 1994 slogan menjanjikan bahwa kembali ke Islam akan menyembuhkan penyakit ekonomi dan memecahkan masalah inefisiensi birokrasi memiliki cukup daya tarik umum untuk memungkinkan calon agama diakui untuk memenangkan pemilihan walikota di Istanbul dan Ankara, dua terbesar cities.During penaklukan Muslim di negara itu 7 dan awal abad ke-8, tentara Arab mendirikan Kekaisaran Islam. Zaman keemasan Islam segera diresmikan pada pertengahan abad ke-8 oleh kenaikan kekhalifahan Abbasiyah dan pemindahan ibukota dari Damaskus ke Baghdad.The periode kemudian melihat ekspansi awal dan penangkapan Kreta (840). Abbasiyah segera mengalihkan perhatian mereka ke arah Timur. Selama fragmentasi selanjutnya dari pemerintahan Abbasiyah dan munculnya saingan mereka Syiah Fatimiyah dan Buwaihi, sebuah Byzantium bangkit kembali merebut kembali Kreta dan Kilikia di 961, Siprus di 965, dan didorong ke Levant dengan 975. Bizantium berhasil diperebutkan dengan Fatimiyah untuk pengaruh di wilayah ini sampai kedatangan Seljuk yang pertama kali bersekutu dengan Abbasiyah dan kemudian memerintah sebagai de facto rulers.In 1068 Alp Arslan dan sekutu Turkmen suku merebut kembali banyak tanah Abbasiyah dan bahkan menyerang Bizantium daerah, mendorong lebih lanjut ke timur dan tengah Anatolia setelah kemenangan besar pada Pertempuran Manzikert tahun 1071. Disintegrasi dinasti Seljuk, pertama dinasti Turki bersatu, mengakibatkan munculnya berikutnya, kecil, kerajaan Turki saingan seperti Danishmends, Kesultanan Rum, dan berbagai Atabegs yang diperebutkan kontrol wilayah ini selama Perang Salib dan bertahap diperluas di seluruh Anatolia sampai munculnya Empire.Beginning Ottoman pada abad kedua belas, gelombang baru migran Turki banyak di antaranya milik sufi, beberapa di antaranya kemudian dimasukkan keyakinan heterodoks. Salah satu tarekat sufi yang menarik Turki di Anatolia setelah 1300 adalah Safaviyya, perintah yang awalnya Sunni dan non-politik, tetapi kemudian menjadi baik Syiah dan politik yang berbasis di barat laut Iran. Selama abad keempat belas dan kelima belas, yang Safawi dan perintah serupa seperti Bektasi menjadi saingan Dinasti Utsmani-yang ortodoks Sunni Muslim-untuk kontrol politik Anatolia timur. Meskipun urutan Bektasi menjadi diterima sebagai sekte ortodoks Muslim Sunni, mereka tidak meninggalkan kepercayaan heterodoks mereka. Sebaliknya, Safawi akhirnya menaklukkan Iran, gudang keyakinan agama heterodoks mereka, dan menjadi pendukung ortodoks Imamiyah Syiah Islam. Penaklukan ibukota Bizantium Konstantinopel-yang disebut Turki Istanbul pada tahun 1453 memungkinkan Utsmani untuk mengkonsolidasikan kerajaan mereka di Anatolia dan Thrace. Dinasti Utsmani kemudian dihidupkan kembali gelar khalifah pada masa pemerintahan Sultan Selim. Meskipun adanya struktur kelembagaan formal, fungsionaris agama Sunni memainkan peran politik yang penting. Keadilan dibagikan oleh pengadilan agama, dalam teori, sistem dikodifikasikan Seriat diatur semua aspek kehidupan, setidaknya untuk mata pelajaran Muslim kekaisaran. Kepala pengadilan peringkat tepat di bawah sultan dan kedua dalam kekuasaan hanya untuk patih. Di awal periode Ottoman, kantor Mufti Istanbul berkembang menjadi bahwa Şeyhülislam (Syaikh, atau pemimpin Islam), yang memiliki yurisdiksi tertinggi atas semua pengadilan di kerajaan dan otoritas akibatnya dilakukan atas interpretasi dan penerapan Seriat. Pendapat hukum diucapkan oleh Şeyhülislam yang dianggap interpretasi definitif.

4.SAHARA BARAT-99,8%

Muslim membentuk 99,8% dari penduduk Sahara Barat

3.MALADEWA-99,9%

Islam adalah agama negara Maladewa, dan kepatuhan terhadap hukum itu dibutuhkan untuk warga dengan revisi konstitusi tahun 2008: Pasal 9, Pasal D menyatakan bahwa non-Muslim tidak dapat menjadi warga negara Maladewa. Pulau-pulau dikonversi dari Buddhisme di abad ke-12, dan penduduk pribumi secara efektif semua Muslim.Islam terlalu berdampak hukum Maldivean. Tradisional Kode hukum Islam syariah, yang dikenal di Dhivehi sebagai sariatu, membentuk kode dasar Maladewa ‘hukum, sebagaimana ditafsirkan agar sesuai dengan kondisi lokal Maldivian oleh presiden, jaksa agung, Departemen Dalam Negeri, dan Majlis. Di pulau berpenghuni, yang Miski, atau masjid, membentuk pusat tempat di mana Islam dipraktikkan. Karena Jumat adalah hari yang paling penting bagi umat Islam untuk menghadiri masjid, toko-toko dan kantor di kota-kota dan desa-desa dekat sekitar 11, dan khotbah dimulai dengan 12:30 Sebagian pulau dihuni memiliki beberapa masjid, Malé memiliki lebih dari tiga puluh. Kebanyakan masjid bercat putih bangunan yang dibangun dari batu karang dengan seng atau atap jerami. Dalam Malé, Islamic Center dan Masjid Grand Friday, dibangun pada tahun 1984 dengan dana dari negara-negara Teluk Persia, Pakistan, Brunei, dan Malaysia, yang memaksakan struktur elegan. The berwarna emas kubah masjid ini adalah struktur pertama kali terlihat ketika mendekati Malé. Pada pertengahan tahun 1991 Maladewa memiliki total 725 masjid dan sesi mosques.Prayer 266 perempuan diadakan lima kali sehari. Mudimu, pengasuh masjid, membuat panggilan. Sebagian besar toko dan kantor tutup selama lima belas menit setelah setiap panggilan. Selama bulan Ramadhan Muslim kesembilan, kafe dan restoran ditutup pada siang hari, dan jam kerja yang terbatas.

2.AFGHANISTAN-99,9%

Islam adalah agama resmi negara Afghanistan, dengan sekitar 99,7% dari populasi Afghanistan menjadi Muslim. Sekitar 90-95% praktek Islam Sunni, milik sekolah hukum Islam Hanafi, sedangkan 5-10% adalah Syiah Mayoritas Syiah Afghanistan milik cabang Imamiyah dan hanya. sejumlah kecil ikuti Ismailism.During abad ke-7, orang-orang Arab Umayyah masuk modern Afghanistan setelah tegas mengalahkan Persia Sassania di Nihawand. Setelah kekalahan ini kolosal, yang terakhir Sassanid Kaisar, Yazdegerd III, yang menjadi buronan diburu, melarikan diri ke timur jauh ke Asia Tengah. Dalam mengejar Yazdegerd, rute-orang Arab terpilih untuk masuk daerah itu dari Iran utara-timur dan selanjutnya ke Herat, di mana mereka ditempatkan sebagian besar tentara mereka sebelum maju menuju Afghanistan utara. Orang-orang Arab mengerahkan upaya yang cukup besar terhadap menyebarkan Islam di antara penduduk setempat. Sejumlah besar penduduk Afghanistan utara menerima Islam melalui upaya misionaris Umayyah, khususnya di bawah pemerintahan Hisyam ibn Abd al-Malik dan Umar bin Abdulaziz. Di selatan, Abdur Rahman bin Samara memperkenalkan Islam kepada penduduk asli yang Zabulistan diperintah oleh Zunbils. Pada saat ini, para pemimpin Muslim dalam upaya mereka untuk memenangkan mengkonversi kehadiran didorong pada doa Muslim dengan janji uang dan memungkinkan Quran harus dibaca dalam bahasa Persia, bukan Arab sehingga akan dimengerti oleh semua. Sebuah miniatur dari Padshahnama menggambarkan penyerahan Syiah Safawi di Kandahar pada 1638 ke Sunni tentara Mughal diperintahkan oleh Kilij Khan. Selama masa pemerintahan Al-Mu’tasim Islam pada umumnya dipraktekkan di antara sebagian besar penduduk wilayah ini dan akhirnya di bawah Ya’qub-i Laith Saffari, Islam adalah jauh, agama dominan Kabul bersama dengan kota-kota besar lain di Afghanistan. Ayah dari Abu Hanifah, Thabit bin Zuta, adalah penduduk asli dari zaman modern Afghanistan. Dia berimigrasi ke Kufah (di Irak), di mana Hanifah lahir. Kemudian, Samanids disebarkan Islam Sunni jauh ke jantung Asia Tengah, sebagai terjemahan lengkap pertama dari Al-Qur’an ke dalam bahasa Persia terjadi di abad ke-9. Sejak saat itu, Islam telah mendominasi lanskap keagamaan di negara itu. Para pemimpin Islam telah memasuki ranah politik di berbagai masa krisis, tapi jarang dilakukan otoritas sekuler lama. Sisa-sisa kehadiran Shahi di Peshawar diusir oleh Mahmud dari Ghazni selama 998 dan 1030. [8] Ghaznawi digantikan oleh Dinasti Ghurid yang memperluas kerajaan Islam sudah kuat. Diyakini pertama kali dibangun selama Ghurids di abad ke-12, Masjid Jumat Herat adalah salah satu masjid tertua di negara ini. Selama periode ini, dikenal sebagai zaman keemasan Islam, Afghanistan menjadi pusat pembelajaran kedua utama di dunia Muslim setelah Baghdad . Setelah invasi Mongol dan kehancuran, Timurids membangun kembali daerah dan sekali lagi membuat sebuah pusat studi Islam. Islam Syiah membuat jalan ke Afghanistan selatan selama pemerintahan Safawi di abad ke-16. Sampai Mir Wais Hotak membebaskan Afghanistan pada 1709, wilayah Kandahar Afghanistan sering medan pertempuran antara Syiah Safawi dan Mogul Sunni.

1.ARAB SAUDI-100%

Islam di Arab Saudi adalah satu-satunya agama resmi Kerajaan Arab Saudi, yang wilayahnya adalah tempat kelahiran agama Islam. Muhammad, utusan dari agama Islam lahir di kota Mekah dan dibesarkan di wilayah Hijaz, menjadi nanti nabi Islam. Ia menyatukan suku-suku yang beragam dari semenanjung Arab. Meskipun jazirah Arab kemudian terfragmentasi, kota-kota Mekkah dan Madinah tetap menjadi pusat agama, menarik jutaan peziarah, ulama dan mahasiswa dari seluruh dunia Muslim. Kontrol politik dari dua kota memberikan kekuasaan yang cukup besar dan legitimasi kepada kerajaan atau kesultanan di community.While Muslim global yang sekarang Arab Saudi adalah tempat kelahiran Islam, itu juga rumah bagi berbagai sekte dan helai agama sampai munculnya Salafisme, strain keras puritan Islam yang mendapatkan perlindungan dari penguasa utama dari semenanjung Arab. Ketika kerajaan modern yang didirikan, Salafisme menjadi satu-satunya merek Islam yang didukung oleh pemerintah. Pemerintah Saudi host beberapa organisasi Islam internasional dan menggunakan senjata pemerintah untuk menyebarkan merek Salafi Islam di seluruh dunia. Raja Arab Saudi dianggap sebagai wali dari dua masjid, dianggap paling suci dalam Islam, Mekkah dan Madinah. Mayoritas 15-20000000 Saudi adalah Muslim Salafi, gerakan ortodoks dalam Islam Sunni. Wilayah timur yang sebagian besar dihuni oleh Imamiyah Syiah, sedangkan wilayah Selatan, Saudi Arabia sebagian besar dihuni oleh Zaidi Syiah. Arab Saudi juga menerima beberapa jutaan peziarah yang melakukan ibadah haji yang ditentukan dan Umrah ziarah, serta masyarakat penduduk ulama dan santri dari kebanyakan jika tidak semua negara yang memiliki Nabi populations.The Muslim yang signifikan Islam, Muhammad, lahir di Mekkah di sekitar 571. Dari awal abad ke-7, Muhammad menyatukan berbagai suku semenanjung dan menciptakan sebuah pemerintahan agama Islam tunggal. Setelah kematiannya pada tahun 632, para pengikutnya dengan cepat memperluas wilayah di bawah kekuasaan Islam di luar Saudi, swathes besar menaklukkan wilayah. Meskipun Saudi segera menjadi wilayah politik perifer sebagai fokus bergeser ke tanah ditaklukkan lebih berkembang, Mekkah dan Madinah tetap tempat rohani yang paling penting di dunia Muslim. Quran mengharuskan setiap Muslim berbadan sehat yang mampu membelinya, sebagai salah satu dari lima rukun Islam, untuk melakukan ziarah, atau haji, ke Mekah selama bulan Islam Dzulhijjah setidaknya sekali dalam nya lifetime.The Masjid al-Haram (Masjid Agung) di Mekah adalah lokasi Ka’bah, situs suci Islam, dan Masjid al-Nabawi (Masjid Nabi) di Madinah adalah lokasi makam Muhammad, sebagai akibatnya, dari abad ke-7, Mekkah dan Madinah menjadi tujuan ziarah bagi sejumlah besar umat Islam dari seluruh world.From Islam abad ke-9, sejumlah sekte Syiah dikembangkan terutama di bagian timur Saudi. Ini termasuk Qarmatians, sebuah sekte Ismailiyah seributahunan dipimpin oleh Abu-Tahir Al-Jannābī yang menyerang dan menjarah Mekah pada 930 .

juan revi di 22.23
Berbagi

22 komentar:

PAK_JONI Malaysia19 Oktober 2015 23.03
!!!..KISAH.NYATA TERBUKTI 100% RITUAL GHOIB MBAH SUGENG BASUKI

assalamualaikum.wr.wb.Kami ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKI di SINGAPURA. jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKI itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan.(MBAH SUGENG BASUKI).dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg di berikan oleh (MBAH SUGENG BASUKI) betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di SNGAPURA:akhirnya saya coba untuk menhubungi.(MBAH SUGENG BASUKI) dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor, diberikan (MBAH SUGENG BASUKI) .memang betul2 terbukti tembus 100% SINGAPURA yaitu:_{.0532.}: dan saya sangat bersyukur berkat bantuan (MBAH SUGENG BASUKI). kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri.munGkin saya tidak bisa membalas budi baik.MBAH SUGENG BASUKI sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja.BELIAU MBAH SUGENG BASUKI:(_0_8_5_3_9_8_3_9_4_8_3_8_:) insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKI
Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini.
1/”Dikejar-kejar hutang
2″Selaluh kalah dalam bermain togel
3″Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel
4″Anda udah kemana2 tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat
5″Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya tapi tidak ada satupun yang berhasil. Solusi yang tepat jangan anda putus asah..(MBAH SUGENG BASUKI)
akan membantu anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB
Apakah anda ingin,,
1. banyak rejeki,uang,harta
2. Dagangan laris manis
3. Cepat naik jabatan
4. ditakuti dan dihormati orang lain
5. lunas hutang,berapapun jumlahnya
6. selalu beruntung,jauh dari sial dan apes
7. mendapat pekerjaan,dan anti nganggur
8. cepat kaya,terpandang,
9.kesampaian smua cita cita….
_______”_______”________”________”_________”_________”_____
Semoga barmanfa’at ANDA JANGAN RAGU JANGAN TAKUT, SUDAH TERBUKTI BANYAK ORANG YANG SUKSES, HUBUNG:(MBAH SUGENG BASUKI): =>>..{+6285398394838}

angka GHOIB:SINGAPURA
angka GHOIB:HONGKONG
angka GHOIB:MALAYSIA
angka GHOIB:TOTO MAGNUM
angka GHOIB:LAOS
angka GHOIB:SIDNEY
angka GHOIB:CAMBODIA
angka GHOIB:CHINA
angka GHOIB:KOREA
angka GHOIB:TOTO KUDA
angka GHOIB:ARAB SAUDI
angka GHOIB:BRUNEI DARUSSALAM
angka GHOIB:TAIWAN
angka GHOIB:THAILAND
angka GHOIB:THAI LOTTO
angka GHOIB:THAI LOTTERY

=>>…(..WASSALAMM..) SEMOGA SUKSES SELALU…

Balas
Balasan

Abella Rahman19 Januari 2016 07.35
Sungguh musrik anda ini!!!

blognya ikhwan27 April 2016 18.27
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

blognya ikhwan27 April 2016 18.35
Subhanallah,artikelnya.. tetapi Nau’dzubillah Komentarnya tentang Syirik, ko dipercaya lho Susahnya dimana lho..

Condolisa bonita14 September 2016 02.02
Astagfrullah,itu semua musyrik.klo anda mau promosikan hal hal yang sesat jgn disinj,maaf ini bkn tempat iklan/promosi.bertobatlah…,islam tidak mengajarkan musyrik,untuk keluar dari masalah minta kepada allah bukan manusia.ini adalah artikel tentang islam.

Condolisa bonita14 September 2016 02.03
Astagfrullah,itu semua musyrik.klo anda mau promosikan hal hal yang sesat jgn disinj,maaf ini bkn tempat iklan/promosi.bertobatlah…,islam tidak mengajarkan musyrik,untuk keluar dari masalah minta kepada allah bukan manusia.ini adalah artikel tentang islam.

Balas

Anti judi20 Januari 2016 09.33
Itukan judi dan syirik, dosa syirik tdk terampuni maka segeralah bertobat dgn taubatan nasuha.

Balas

rindye cute4 Februari 2016 05.34
Keren arab 100% muslim, semoga di indonesia semakin banyak muslimnya jg amin…

Balas

blognya ikhwan27 April 2016 18.36
Subhanallah,artikelnya.. tetapi Nau’dzubillah Komentarnya tentang Syirik, ko dipercaya lho Aqidahnya dimana lho..

Balas

Aceng Mukhtarudin28 April 2016 02.24
Artikel yang bagus , cuman sayang bahasanya harus di perbaiki lagi !!!

Balas

Aldi Adrian4 Mei 2016 10.09
Saya rasa indonesia ada di urutan pertama jika di hitung dari jumlah banyaknya orang yang beragama islam, mungkin ini menurut populasi sebuah negara dimana negara tersebut memiliki jumlah non muslim yang lebih sedikit.

Balas

Zefanya Abednego23 Mei 2016 09.43
Ngaco blognya. Ngaco asli. Ngakak. Yg udah liat mending check d sumber yg trpercaya. Jangan langsung percaya based the systematic words. Arab 100%? Lu kira kota arab cman madinah ama mekah doang?

Balas
Balasan

mansur abdullah30 Desember 2016 05.25
Ini judulnya yang salah, ini jumlah muslim dari persentase bukan banyaknya.

mansur abdullah30 Desember 2016 05.28
Ini judulnya yang salah, ini jumlah muslim dari persentase bukan banyaknya.

Balas

Zefanya Abednego23 Mei 2016 09.43
Ngaco blognya. Ngaco asli. Ngakak. Yg udah liat mending check d sumber yg trpercaya. Jangan langsung percaya based the systematic words. Arab 100%? Lu kira kota arab cman madinah ama mekah doang?

Balas

Unknown3 Juni 2016 09.00
Hahahahaha Blog Asal Asalan….Negara No 1 Muslim Kan Indonesia…..!Dan Juga Bahasanya Kurang Baik…..Tapi Gak Papa Lah Saya Hargai….

Balas

Unknown3 Juni 2016 09.00
Hahahahaha Blog Asal Asalan….Negara No 1 Muslim Kan Indonesia…..!Dan Juga Bahasanya Kurang Baik…..Tapi Gak Papa Lah Saya Hargai….

Balas

Fitra Rahim22 Juni 2016 21.31
Blognya lumayan gan. Kunjungi blog saya juga ya

Negara penduduk muslim terbesar didunia

Balas

athallah ariiq20 Juli 2016 05.05
Yang bikin gak sesuai fakta… sejak kapan arab saudi 100% muslim di sana juga ada umat kristian kali… dan urutan nya itu pake jumlah bukan pake persen… indonesia menyumbang 14% dari populasi muslim dunia… kalo bikin artikel sesuai fakta dong

Balas

Unknown3 November 2016 20.13
Seperti begini blog nya salah , si pengarang blog ini bikin fitnah aja .bikin persahabatan antar muslim hancur. Astagfirullah..

Balas

Helmi Juliyanto3 November 2016 20.14
Seperti begini blog nya salah , si pengarang blog ini bikin fitnah aja .bikin persahabatan antar muslim hancur. Astagfirullah..

Balas

Didah Witasari1 Desember 2016 07.34
Ohh wajar,seperti nya masuk di akal,meskipun penganut islam di indonesia itu 87%tetapi jika di hitung jumlah dta penduduk/jiwa,indonesia adalah negara pnganut islam terbesar di dunia

Balas

Beranda
Lihat versi web
Mengenai Saya
juan revi

Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s